Wednesday, February 16, 2005

APA SEBENARNYA YANG KITA BUTUHKAH DALAM HIDUP??

Kadang-kadang aku heran terhadap orang orang yang masih terus ingin mendapatkan sesuatu yang lebih, walaupun hal tersebut ada di luar kendalinya.
Memang aku bukan tipe orang yang risk taker... lebih baik aku menjadi orang yang risk avoider. Dalam satu dan lain hal, risk taker memang bagus. Karena tantangan akan membuat orang menjadi lebih maju.
Namun dalam masalah keuangan. Aku benar benar tidak mau ambil resiko. Hal itu benar benar riskan buatku. Tak maulah aku menghadapi resiko didatengi debt collector ambon yang sangar sangar dan sadis sadis. Ih ngeri!!!
.....
Melihat beberapa orang teman yang senang dengan resiko resiko tersebut.
Leasing sana leasing sini, giliran mbayar.. puyeng....
dan akhirnya kalau sudah menyerah.... mobil ditarik.
Kalau tak hitung hitung... Ndak ada untungnya sama sekali. Karena uang tdak ada yang kembali sama sekali.
Berkali kali.. Dan tidak pernah ada kata kapok.
HERAN. Ya memang itulah risk taker.
......

Kondisi keuangan saat ini memang dapat dikata cukupanlah.. namun jika kita tidak pandai pandai menyiasati bisa lost kontrol.
Apalagi kalau gengsi dibawa terus. Bisa habislah kita.
Jadi paling aman memang jadi risk avoider.
....

Kalau kamu masuk tipikal yang mana?

No comments: