Saturday, February 02, 2008

Hidup Iwan Fals

lho lho lho..
anak anak saya dari kemaren menggumamkan lagu Iwan Fals..
itu lho yang BENTO dan Omar Bakri..
terus... aja
saya sih ndak pernah melarang mereka suka pada lagu lagu dewasa tertentu...
asal ndak lagu yang seronok dan sejenisnya.. (tidak usah saya tulis drpda nanti ada yang protes dipikirnya diskriminasi jenis lagu tertentu).

Kapan kapan itu... yang digumamkan lagunya QUEEN... then Gun n Roses.. or lagunya Dewa ..
haduh... gimana ini anak anak jaman sekarang...
Malah sekarang lagi sibuk latihan melodi gitarnya lagu sweet child o mine milik gun n roses.

lha kok nyanyinya bukan lagu anak anak lagi...
beda banget dengan jaman saya dulu...
kalau jaman saya dulu, seusia mereka ya belinya kaset lagu anak anak, bangsa chicha, ira maya or adi bing slamet.. or kaset sanggar cerita.
Sekarang.... mintanya kaset album dewa... malah kemarin si sulung sibuk bongkar bongkar wadah kaset lama mencari album iwan fals untuk cari lirik lagunya.

Dan saya sebagai orang tua, tidak bisa melarang, karena jamannya sudah lain kali ya.
Tapi ya itu.. anak anak saya kok ya ndak gitu nafsu denger lagu lagu bangsa grup grup ABG yang baru itu... apa itu nidji, keris atau yang lainnya...
Mereka hanya mau Dewa untuk grup musik Indonesia. Penyanyi penyanyi Cewek ABG??? boro boro.

Namun yang bikin saya kaget.. ya tiba tiba mereka jadi penggemar lagunya IWAN FALS itu...
gawat ya.... gara gara temen si sulung punya lagunya iwan fals gitu di hpnya. Terus dia tertarik dengan lagu Bento then.... dia berusaha mencari sendiri lagu lagu iwan fals yang lain. Ya udah, akhirnya kemarin saya download kan lagu lagu iwan fals dari multiply.

Duh... sebentar lagi pada nyanyiin lagunya GOMBLOH lagi..
apa ndak kebalik balik ini..

Si sulung ini memang selalu membuat saya bingung dengan selera musiknya. Jauh dari anak anak sebayanya. Aneh.
Se aneh ibunya.

4 comments:

Anonymous said...

Mau kasih SB susah ... simpen disini aja yaa ...iarin gak nyambung sama artikel juga khan ?
IWAN FALS saya juga suka mbak ..

Anonymous said...

ya jgn heran kalo gitu, mbak.. :D

-imgar-

Anonymous said...

mbok ya dikenalin juga sama waljinah, keroncong, campursari, tapi ojo dangdutan yo? huehehehehe

DESITA said...

mbak, selera anaknya tuh retro, mbak. sekarang pan lagi musim yang namanya retro-retro-an..sama back to-back to-an. halah opoh toh.