Sunday, April 19, 2009

Hidup Dalam Dua Dunia selama 24 jam....... Perlukah???

Suatu hari, teman saya ribut karena pulsanya habis, dan untuk itu dia harus isi pulsa XL dia sebelum jam 12 siang keesokan harinya, agar koneksi ol dia via blackberry tidak diputus .....
Saya, yang cuek cuek karena merasa ndak pake blackberry cuma bilang,... so what? kalau diputus kenapa ??? biarin aja toh, tinggal isi pulsa lagi... terus nyambung lagi....
Jawabnya, bukan begitu, setting ulangnya males,... susah lagi... register baru lagi...
Oh... gitu???
...
Setelah itu timbul pertanyaan dalam benak saya yang saya ini benar benar orang awam dalam hal teknologi informasi...."memang perlu??? ol 24 jam???"...."memang berguna ???"....."jika memang seseorang sudah bergantung pada status 24 jam online... berarti 24 jam hidupnya dalam satu hari benar benar hidup dalam DUA DUNIA... dunia nyata dan dunia maya...
wah... hebat.... susah lho memanage kehidupan dalam dua dunia...
...
Buat orang yang profesinya mengharuskan dia harus online 24 jam, ya fine fine aja deh jika dia kebingungan kalau satu or dua hari aja koneksinya putus... karena koneksi putus berarti ada keuntungan yang hilang ....
Namun, buat orang biasa aja... yang penggunaan internet adalah sarana yang dipakai untuk mencari informasi seluas luasnya demi kehausan akan berbagai data... sebenarnya ndak harus online 24 jam to???
Saat dia butuh, barulah dia akan nyambung ke internet...
...
Hubungan saya dengan internet paling paling hanya ngecek imel, googling kalau cari data, ngeblog, ol di YM kalau lagi standby di depan komputer, atau... sekarang ini karena ikut ikutan temen temen punya akun fesbuk ya paling buka fesbuk .....
sudah itu tok....
Ya.. ndak perlu ol 24 jam toh kalau spt itu????....
...
Beda halnya dengan adik saya yang memang orang IT, itu laptop nyambung terus ke flash... kesana kemari... karena memang urusannnya sama IT. Sampai sebah (bs Jawa) saya lihatnya... ndak di rumah dia, ndak di rumah saya, ndak dirumah ortu... begitu berhenti, laptop langsung nyala....dan langsung ol...
....

Akhirnya setelah lihat kanan lihat kiri,... lihat depan lihat belakang,...lihat atas lihat bawah...
Saya memutuskan bahwa saya merasa tidak pengin punya hp dengan fasilitas spt blackberry itu.... selain karena merasa tidak penting penting banget buat saya... namun juga karena....
harganya tidak sepadan dengan keuntungan yang saya dapatkan jika saya memakai gadget tersebut...!!! alias... mahal man!
Mungkin jika strawberry segar dibungkus coklat cair.... lebih menarik buat saya .....!!! ada yang mau ngado saya strawberry plus coklat???


nb: tulisan di atas ditulis bukan karena sirik karena ndak bisa beli blackberry lho........hahahahah!

4 comments:

ika rahutami said...

setuju nik....
susah memang mengendalikan nafsu dua dunia... tapi sebenarnya itu mencerminkan siapa kita to?

0541-7007007 joerizt said...
This comment has been removed by the author.
0541-7007007 joerizt said...

Hidup dalam dua dunia memang akan menyulitkan, karena bisa jadi relasi & (mungkin) emosi tidak terjaga dengan baik. Tapi hidup dalam dua sisi atau dua style, sekalipun bertolak belakang bisa mendatangkan banyak manfaat... Kata orang jawa : nepake awak...

Anonymous said...

aku lagi males banget dg fb dan dunia maya..

imgar