Saturday, July 05, 2008

Plong....!!!

Kalau ada seorang ibu, milihin sekolah anaknya... tp belum pernah lihat bangunan fisik dan dimana lokasi sekolahnya... mungkin ya cuma saya satu-satunya orang yang begitu.

Kebangeten ya???? Tapi itulah .... saya sok yakin aja pas milihin smp negeri untuk si sulung.
Tanpa survei lokasi.... (pdh gurunya wanti wanti.. supaya lihat lokasi sekolahnya dulu sebelum menuliskan pilihan pada formulir pendaftaran).
Ah biarinlah... saya tetep pilih 3 smpn tanpa tahu dimana lokasinya... hanya sampai tahap mendengar.. bahwa smp ini di daerah ini.... yang satu di daerah sana..
Dasar pemilihan???? Hanya berdasar pada omongan ibu ibu yang ada di sekolah... mana sekolah bagus..mana yang ndak.. mana yang favorit.. mana yang tempat orang borju... mana yang ranking rata rata sekolahnya bagus.. mana yang tempatnya bagus..
gitu aja...
Habis mau pakai survey.... kesatu.. ndak sempet, kedua.. males... , ketiga... lagi banyak gawean... keempat... alah.. ntar juga tahu lokasinya kalau sudah diterima...

Akhirnyalah... ketiga pilihan sekolah adalah smp 109, 255 dan 252...
Baru hari pertama... sudah tergeser ke pilihan kedua...
Pendaftaran hari keempat.. agak was was.... gawat ini kalau pilihan kedua tergeser. dan tidak masuk ke pilihan ke 3 karena pilihan ketiga passing gradenya lebih tinggi daripada passing grade pilihan ke 2.
Akhirnya... di menit terakhir pendaftaran hari terakhir, saya edit pilihan sekolah.. (dengan acara muter muter nanya nanya dimana lokasi smp 109
Setelah diedit, kalaupun ndak masuk passing grade 255 bisa masuk ke sekolah lain yang agak lebih rendah passing gradenya dari 255.

Ternyata... saat pengumuman seleksi hasil tetap.. si sulung tetap standby di 255..
ya untunglah...

Penerimaan siswa baru smpn kali ini, kalau dibilang fair.. ya fair... namun.. jika kita hanya punya nilai tanggung... harus siap siap... tergeser oleh nilai nilai tinggi yang dengan siap bisa masuk ke sekolah manapun....
Kalau kita tidak monitor data setiap berapa jam.. bisa bisa... kita punya nilai lumayan bagus.. tapi karena telat aware akan passing grade..... bisa bisa... nilai lumayan tp ndak masuk smp manapun...
...
Hilang kekhawatiran beberapa minggu terakhir untuk urusan cari sekolah ini...
Sekarang siap siap dengan kekhawatiran lain yang menjelang....

No comments: