Tuesday, January 06, 2009

a woman.. in overweight...


Lha ya... menginjak kepala 4.. perempuan kan metabolisme tubuhnya sudah berubah. Apa yang salah? Mengapa jadi lebih sering cepet tambah berat badannya kalau makan rada ndak terkontrol sedikit....

Menyebalkan ya...??? Overweight adalah hal yang sangat sensitif buat perempuan perempuan seusiaku... Jadi... never ever told us.. about being overweight......

Tapi ada beberapa orang dekat yang ribut kalau saya sudah mulai overweight... ndak cantiklah.. ndak inilah..kayak lontong lah.. (asem!!!)

Saya jadi mikir... apakah overweight = tidak cantik????

Halah!! Peduli amir soal cantik or ndak cantik.... emang saya pikirkan...
Kadang kadang... perempuan perempuan yang langsing... putih.. itu.. ndak tentu cantik kok... (pembelaan diri nih)...
Cantik selalu berasal dari dalam diri kita... kalau kita merasa kita nyaman dengan hidup kita.. kita merasa punya kemampuan yang bisa dibanggakan... kita dapat melakukan apa yang berguna... pasti kecantikan dalam diri akan keluar kok.....

Coba yang licin licin wajahnya karena make up.. yang langsing langsing karena dipaksa ... apa nyaman hidupnya????????????? pasti ndak..
lha di foto aja wajahnya jadi kinclong mengkilat gitu.. apa cantiknya... (pembelaan diri lagi)..

Just be myself.. ourself.... kalau kita merasa ndak nyaman dengan ke overweight an kita.. ya kita diet sendiri.. dengan cara sendiri..bukan kita diet karena disuruh orang lain.... (eh beda halnya kalau yang nyuruh diet dokter.. hehhejhehe.. itu pun diet ndak enak. diet kepaksa soalnya..)

Jadi kalau mau diet.. ya harus dalam kondisi yang seneng.. jadi dietnya ndak ada yang maksa...
"biar.. langsinglah.. biar tampil cantiklah.." halah!! go to hell dengan kecantikan badani...

Dietku.. urusanku.... Cantikku.. urusanku juga.... Jadi jika aku ndak cantik.. itu urusanku juga.... ya kan?

Jadi kalau ada yang bilang...AKU PENGIN LIHAT KAMU CANTIK... DIETLAH!!!...
Moh!!!!

Kalau mau lihat seadanya ya silakan.. kalau ndak mau lihat.. juga silakan... ya to???
Wong yo Ndak cantik itu bukan hal yang dilarang... hahahaha!! Dan juga ndak ada yang maksa untuk lihat saya yang ndak cantik... kalau overweight...?????

Dewi Hughes itu sangat overweight tp tetep cantik.... siapa lagi???? Oki si presenter itu.. gede banget tp juga enak aja dilihatnya... Or.. Ira Maya yang di Idola Cilik... sudah jadi gede juga.. masih cantik..... Queen Latifah.. juga cantik...

5 comments:

Faridah Zayla said...

Btw kalo aku cantik ga ya? ,dont forget to visit MY BLOG

Unknown said...

Pandangan seorang laki laki tentang wanita overweight: “ Aku kalo punya pasangan hidup, mending mana ya? yang gemuk apa yang kurus ya? “

Saya sebagai seorang pria, dan seabreg pria lainnya TERNYATA kalo diberikan pilihan, maka kami akan lebih milih wanita LANGSING, singset berwajah yaah manis lah… ketimbang wanita cantik tapi gemuk… Ini kaidah umum di dunia laki laki kok…. Tanya iseng aja sama office boy sana : “ mas pilih siapa? Dewi persik atau Dewi Hughes?? dua duanya sama sama cantik.. tapi yang satu ukurannya M ( Montok ) yang satu L ( Lebih ).

Coba aja ayo sana survey…. Laki2 lebih pilih mana : wanita yang berbadan besar seperti Bas betot? atau yang langsing berbodi kaya Gitar spanyol?.. Jangan heran kalo pada pilih yang berbadan langsing dan berlekuk2….

Banyak pasti wanita gemuk melakukan pembelaan dengan bilang : Alah, gemuk itu toh tetep bisa cantik… Saya kalo ketemu wanita yang bilang gitu palingan bilang dimulut : “ iya iya betul itu mbak” tapi juga di kepala bilang : alah… itu kan cuman pembelaan semu mbak aja, yang ada itu pasti sebenernya adalah rasa minder akan kegemukan mbak dan lebih menunjukkan ketidak mampuan mbakyu mengontrol nafsu makan toh….. ?

Mbak, Ibu, nona, nyonya…. Sudah jadi pandangan umum di dunia ini bahwa kata obesitas, overweight, kegemukan itu lebih condong pada nuansa NEGATIF, bukan cuman buat wanita, buat pria juga kok!, Nyuwun sewu… lha jelas gitu udah berpuluh2 produk dan metoda MENGURANGI BERAT BADAN dijual di pasaran.. kira kira kenapa ya?

Ndak percaya? Ayo kita balik posisinya mbakk,… Mbak sendiri kalo punya pacar atau suami buncit??? Mau??? Hayooo mending mana secara FISIK ( jangan masukkin unsur pinter, baik, setia atau parameter2 yang berbentuk sifat ) ini secara FISIK…… Mending mana? bersanding sama laki laki yang ndak dandan, berpakaian sekenanya, perut buncit… berbentuk bunder? Atau yang six pack dan wangi dan ganteng dan rapi?
Jangan membohongi diri sendiri lah…. Kegemukan itu NDAK BAGUS KOK….

Saya kalo boleh ini mau menganjurkan pendapat nih, menurut saya ada dua prinsip sederhana yang bisa mbak mengenai kegemukan pada wanita, yaitu :

1. its okay to be fat and ugly.. temporary…. then lose the weight,……. Then be thin and pretty !

atau

2. Silahkan adopsi prinsip JUNK IN THE TRUNK… penuhi diri mbak dengan makanan dan bersiaplah mengendorkan ikat pinggang…. membeli jeans ukuran yang lebih besar, dan bersiaplah dikritik Suami, pacar, anak, jadi gunjingan ibu2 RT dan kawan2 sekeliling….

Monggo kerso…. Welcome to REALITY….

astrid savitri said...

Iya, mbak..saya juga pernah senewen gara2 dibilangin over weight..tp lama2 saya pikir..kalau ada yg terganggu sama bentuk tubuh saya ya itu sih delon (derita lo nyet, hehe..) wong saya asyik2 aja kok! yg penting sehat fisik dan hati lah!

debbie said...

lhaaa...ini topik sensitif :D
gemuk? diet..... emoh...malas!
wis lah, yang penting hepi lahir batin...hehehehe......

ika rahutami said...

sejak ganti warna dasar merah, kok jadi bersemangat gini bu....
hehehehe
emang disuruh diet siapa sih kok sampai segitunya..
aku juga tidak suka diukur dari berat badan... karena pasti aku gendut
tapi kadang sebel aja, kalo pake kaos pating pecothot... hahaha nggilani juga