Monday, December 20, 2004

WE' RE BACK

Akhirnya setelah selama 15 tahun kita menunggu suatu prestasi yang agak nyata, marching band ugm kembali dapat naik ke posisi 3 besar pada GPMB XXI tahun 2004. memang tidak mudah, karena membutuhkan perjuangan yang berat baik fisik maupun mental. Apalagi setelah beberapa kali GPMB kita hanya berada di urutan 3 terbawah.
Namun ternyata absennya UGM tahun lalu pada untuk melakukan instropeksi akan tim dan kekuatannya, ternyata mendapatkan imbalan yang cukup membanggakan.
Tidak sia sia para alumni mb-ugm tak henti hentinya memberikan spirit dan dorongan bahkan lecutan untuk mereka agar tidak memalukan almamater.
Tantangan untuk MENANG, atau TIDAK USAH MAIN SAMA SEKALI, memberikan lecutan yang berarti, hingga mereka menghasilkan materi yang cukup lumayan.
Namun kita juga sadar, beban berat para pemain yang rata rata adalah mahasiswa yang direcoki dengan biaya spp yang mahal, sehingga mereka tidak boleh main main dalam tiap semesternya, memang merupakan pilihan pisau bermata dua.
Jadi memang, masing masing pemain harus pandai pandai menyiasati tugas kuliah dan tugas berlatih dengan amat sangat. Atau salah satunya akan dikorbankan.
Sebagai salah satu eks anggota mb ugm, melihat adik adik bermain dengan cukup bagus, rasanya, seperti melihat kembali ugm di masa lalu. Yang penuh dengan kreatifitas, walaupun yang sekarang ini belum sekreatif di masa lalu, mengingat latar belakang pergaulan mahasiswa sekarang juga sangat sangat berbeda dengan masa 15 atau 20 tahun yang lalu. Yang sangat miskin informasi dan komunikasi.
Namun bagaimanapun, kita sudah cukup lega, dapat duduk kembali ke 3 besar. Tinggal perjuangan ke depan, salah satu target adalah mengalahkan MB UI.

Hymne UGM, yang kemaren kami nyanyikan bersama sama dengan adik adik pemain, ternyata masih cukup ampuh untuk membuat bulu kudukku merinding. Terharu.
Ternyata UGM masih cukup layak untuk menjadi salah satu yang tercinta dalam hidupku.

BAKTI KAMI MAHASISWA GADJAH MADA SEMUA
KUBERJANJI MEMENUHI PANGGILAN BANGSAKU
DI DALAM PANCASILA MU JIWA SELURUH NUSAKU
KUJUNJUNG KEBUDAYAANMU
KEJAYAAN INDONESIA

No comments: