Thursday, June 10, 2004

Apalah saya ini????

Saya bisa melihat. Akan tetapi sebenarnya saya tidak dapat ,melihat.
Saya bisa berbicara dan berkata, akan tetapi sebenarnyalah saya tidak bisa berbicara dan berkata-kata.
Saya bisa berjalan, saya bisa bernafas, dan saya bisa melakukan segalanya, namun… secara hakiki sebenarnya saya tidak dapat melakukan apa-apa.

sebenarnyalah semua itu karena saya diberikan fasilitas oleh Tuhan, supaya saya dapat melakukan semua hal diatas.
Namun, semua itu tidak akan dapat terwujud juga, jika Tuhan tidak menghendaki saya melakukan semua kegiatan diatas, walaupun saya mempunyai semua fasilitas tersebut.

Ternyata Tuhan ada di balik segala kegiatan yang saya lakukan dan mungkin juga yang kita lakukan.
Dan setelah itu, saya merasa lebih tenang, karena ada Tuhan yang selalu ada dan berperan dalam segala gerak, langkah, laku, yang saya lakukan.


matahari, bulan, bintang, bumi, planet lain, tata surya lain,.... sebenarnya tidak akan ada, jika bukan karena Tuhan.
matahari memancarkan sinarnya....(benarkah??)... sebenarnya mataharipun tidak akan bersinar jika Tuhan tidak mengijinkannya bersinar.
jadi sebenernya.... apakah dunia dan alam semesta ini?

No comments: