Saturday, June 19, 2004

HIDUP ADALAH SEBUAH PILIHAN

Hidup memiliki banyak pilihan. Ada banyak pilihan di depan langkah kita... seperti multiple choice saat test... mau piliha a, b, c or d. semua tentu saja punya konsekwensi lanjutan.
Hanya satu jawaban yang benar.... dan tiga jawaban salah. Nah... dari tiga jawaban yang salah ini.... memiliki kadar kesalahan yang berbeda-beda... WALAUPUN... tetep dianggep salah oleh guru or oleh komputer yang memeriksa jawaban.
Dari 3 jawabans salah tersebut.... (yang walaupun salah)... tetap akan ada yang memilihnya...
Bagaimana kita memilih diantara jawaban yang salah tersebut.... supaya tetep dapat memberikan arti dalam kehidupan kita.
do you get what i mean????

Kadang-kadang.... kita memang harus melakukan hal yang salah.. untuk dapat mengerti apakah hidup kita ini berarti buat diri kita sendiri.Apakah kita dapat memaknai kehidupan kita sendiri. Apakah kita dapat menjadi diri kita sendiri.

Anyhow.... kalau ada suatu kesalahan (menurut norma-norma sosial yang berlaku di Indonesia) yang telah saya lakukan dalam hidup ini... itu pastilah sesuatu yang sangat memberikan makna dalam 35 th hidup saya, sehingga saya tidak akan dan tidak pernah menyesalinya. Karena hidup ini hanya sementara. Yang mungkin tidak akan berulang pada kehidupan saya yang lain.

No comments: