Wednesday, June 02, 2004

TERNYATA MASIH ADA CINTA

Seseorang bercerita, dia baru saja merayakan ultah perkawinannya yang ke 10. dan... mendengar ceritanya... serasa melihat film layar lebar. Buatku ... apa yang diceritakannya itu... bener-bener seperti yang terjadi di film.
... Ternyata... ada juga di kehidupan nyata.
Yang membuat diriku terharu adalah... bahwa.. ungkapan terima kasih bahwa sudah 10 tahun sang istri menemani hidupnya dengan apa adanya.
As a matter of fact,... cinta itu seperti tanaman, yang harus disiram setiap hari. jika tidak disiram... lama-lama akan mati.
...
Oh my Lord... ternyata masih ada cinta yang tulus di kosmopolitan ini.
Kalau memang ada seorang suami seperti itu... mungkin semua perempuan akan dengan ikhlas tidak menurutkan egonya menjadi perempuan pekerja (note: ini diluar masalah pertimbangan ekonomi yang mengharuskan seorang perempuan harus ikut iuran bantu suami dalam menghidupi keluarga)
...

Seseorang teman yang lain, berkata... 9 dari 10 orang laki-laki di jakarta itu berselingkuh. dan 10 dari 10 orang perempuan (pekerja) di jakarta itu berselingkuh.
Ha??????????????????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Benarkah itu??
Mungkin memang benar. Tapi... sepertinya tidak sebanyak itu.
(note: berselingkuh tidak hanya yang terlihat secara kasat mata, tapi.. selingkuh dalam hati...selingkuh dalam dunia maya..)...mmmm bisa jadi.
...

Segala hal mungkin saja terjadi di Jakarta ini. Kepadatan kotanya yang mengharuskan warganya harus bersusah payah dalam menjalani hidup... membuat seseorang lebih dekat dengan lingkungan kerjanya daripada di rumah.
..
Menurut Pepatah Jawa : Witing Tresno Jalaran Saka Kulina
...

Sepertinya.... aku harus angkat dua jempol ku untuk temanku diatas. Bravo..bravo.. semoga masih ada banyak laki-laki seperti itu.


No comments: