Tuesday, July 13, 2004

Perempuan sebenarnya adalah sesuatu makhluk yang hebat.

Pernahkah anda membaca or mendengar bahwa dibalik keberhasilan seorang laki-laki, ada seorang perempuan yang ada di sebaliknya. Dan demikian juga, kegagalan seorang laki-laki, biasanya karena seorang perempuan.

Tak tahulah aku, apakah itu benar atau tidak. Dan belum pernah mengalami pula aku, apakah aku termasuk salah satu dari perempuan-perempuan yang dapat menjadi faktor penentu dari nasih seorang laki-laki.

Akan tetapi, cerita dibawah ini benar adanya, bahwa seorang perempuan dapat menyebabkan dicairkannya suatu kredit yang seharusnya impossible untuk dicairkan.
Adalah seorang pimpinan sebuah bank X, yang cukup dikenal oleh semua rakyat di negeri antah berantah ini. Yang aku tahu, beberapa orang yang aku kenal, sangat sulit sekali mendapatkan kredit dari bank bersangkutan, walaupun semua data penunjang telah dilengkapi.
Namun dengan mudahnya, pimpinan tersebut mengucurkan ratusan milyar kredit kepada salah dua pengusaha yang terkenal dan masuk kelompok abu-abu (kalau hitam, berarti black list dong dan itu sudah otomatis nggak mungkin dapat kredit). Dan tahukah saudara-saudara, persetujuan kredit tersebut terlaksana, hanya karena seorang perempuan?... iya benar, karena pimpinan bank ini di black mail oleh pengusaha, bahwa affairnya dengan seorang perempuan akan dibuka jika tidak disetujui permohonan kreditnya. Padahal si pengusaha itu sendiri yang menyodorkan perempuan penggoda tersebut pada suatu acara. Dan ternyata umpan tersebut dimakan oleh pimpinan bank.
Sedemikian penakutnyakah pimpinan bank tersebut? Sehingga resiko yang lebih besar ia berani hadapi. (Dalam hal ini resiko kredit macet dong. Sudah pastilah.. kredit tersebut bakalan macet. Yakin ainul yakin deh.)
Jaman sekarang ini, mana ada sih kredit skala besar yang tidak termasuk kredit macet, dan diselimuti dengan istilah… re-scheduling. Wah.. basa-basi yang sudah basilah itu!!!]

Jadi, perempuan itu memang kuat. Begitu besar pengaruhnya terhadap kehidupan seorang pria. Baik itu pengaruh jelek, pengaruh baik, ataupun pengaruh abu-abu (dalam artian..bisa dikatakan baik, namun dapat dikatakan jelek juga, tergantung dari mana sudut pandangnya)
..
wallahu allam bisawab.

to be continued

No comments: