Monday, August 16, 2004

RADANG TENGGOROKAN

Seorang teman menyarankan supaya aku ke dokter saat aku merasa tenggorokanku sakit untuk menelan. Padahal, aku dengan sok yakin merasa bahwa aku sudah minum antibiotik yang aku beli tanpa resep dokter. Amoxillin 500 mg.
Sebenernyalah, aku males ke dokter, karena seperti biasanya, dokter paling kasih antibiotik, vit c dan apalah sejenis multi vitamin gitu.
Jadi berbekal itulah aku agak males ke dokter.
...

Namun... sepertinya disaat terakhir ini aku harus menuruti saran teman itu, karena ada satu kalimat dia yang agak menggelitik.
Katanya,... antibiotik itu kan lain-lain untuk tiap tiap penyakit.
Bener juga ya.. siapa tahu antibiotik yang aku minum ini ndak cocok untuk penyakitku saat ini. Lagian aku dah kebanyakan minum antibiotik sendiri kali. Jadi sudah tak mempan.

Berakhir sudah, sok tahu aku, yang sok beli obat sendiri tanpa resep dokter. Yang walaupun tertulis "harus dengan resep dokter" tp pegawai apoteker tetep mau menjual obat itu tanpa resep dokter.



No comments: