Tuesday, May 11, 2004

Sensitif.

1. Peka terhadap rangsang.
2. Mudah terbangkitkan emosinya.

Pada manusia, dua makna diatas, dapat ditemukan semua. Baik peka terhadap rangsang atau mudah terbangkitkan emosinya. Namun tentu saja kadar sensitivitas tiap individu berbeda-beda.
Ada orang yang sangat sensitive, ada yang biasa-biasa saja tapi ada juga yang nggak sensitive babar blas. Maksudnya Ndableg (bhs: Jawa).

perempuan dan laki-laki, kadar sensitivitasnya juga berbeda-beda. Menurut pandangan umum perempuan biasanya lebih sensitive daripada pria. Ini berhubungan dengan anggapan perempuan yang perasaannya lebih halus. Walaupun itu kadang tidak sepenuhnya besar, akan tetapi sebagian besar memang begitu.

satu hal yang mungkin tidak ada artinya bagi laki-laki, kadang-kadang adalah hal yang sangat penting bagi perempuan. Dan itu terjadi pada berbagai hal pada berbagai bidang.
Namun kadang sebaliknya, hal yang menurut laki-laki penting, kadang menurut perempuan itu bukan hal yang penting.
Hal-hal seperti itulah yang kadang-kadang menimbulkan emosi bagi masing-masing pihak, jika salah satu tidak terpenuhi keinginannya.
..

1 comment:

Anonymous said...

wah yang dirangsang sapa dan yang merangsang siapa ....aku sih ketemunya aku yang dirangsang sama aku .....karena "aku" .....sekarang sedang merangsang aku nya aku ...... hick ntar klo dah ketemu sama aku kamu aku kasih tau deh siapa aku yang sebenarnya

yang nulis ini adalah aku ...kamu pasti tau dong "aku " sapa dan kamu itu sapa ....hahahhaahhahah