Tuesday, March 01, 2005

Apa yang IA berikan?????

Membaca jurnal seseorang di dunia maya, entah itu benar atau tidak. Tapi aku yakin sebagian itu benar, membuat aku berpikir, mengapa ada seseorang yang dikarunia berbagai kemudahan masih tetap saja tidak dapat menerima karunia itu dengan senang, enjoy, nyaman, lapang dada, bahagia, etc, etc. Hanya tinggal hidup, menikmati dan bertanggung jawab atas apa yang diterimanya saja, sepertinya terlihat begitu susah. Bagaimana kalau hidupnya lebih sulit dari apa yang tertulis di jurnalnya. Wow! Apa yang akan dilakukannya.
Kalau sudah begitu, aku hanya bisa mengeluh, mengapa aku tidak ada di dalam posisinya. Kalau aku ada di dalam posisinya, niscaya akan buanyak sekali yang akan aku lakukan.
Sebenernya keinginanku tidak pernah muluk muluk, tidak pernah wah, tidak pernah berorientasi gengsi, tidak pernah berorientasi mode dan gaya.
Simple. Namun mengapa aku harus berusaha keras dan bersusah payah untuk memenuhi satu persatu keinginanku.
Hmm
Tuhan memang maha adil. Untuk seseorang yang tidak bisa menikmati karunia kenyamanan hidup ia berikan kenyamanan itu. untuk seseorang yang selalu berusaha nrimo ing pandum, ia berikan apa yang cukup buatnya. Untuk orang yang bisa hidup susah dan mau bekerja keras, ia berikan porsinya pada orang tersebut.

Dan untukku? Apa yang IA berikan.
Kebahagiaan dalam melakoni hidup ini. Bahagia bahwa dalam keadaan yang sulit pun aku kadang kadang masih dapat berbahagia. Dalam keadaan yang mepet pun aku masih dapat diberikan sedikit kesempatan bernafas. Dalam keadaan yang panikpun, aku masih diberikan sedikit ketenangan. Dalam keadaan sedikitpun aku masih bisa berbagi.
Ya, bahagia karena aku masih bisa melakukan sedikit hal yang membahagiakan dan bermanfaat untuk orang lain. Bahagia karena masih ada bunga bunga yang mekar dalam hidup ini walau sedikit dan sejenak. Dalam keadaan marahpun masih ada yang bisa menjernihkan pikiran. Selalu ada air mengalir yang bening didalam kepekatan sungai kehidupan ini.Bahagia karena bisa merasakan cinta dari NYA.
Itulah semua yang IA berikan padaku.
Dan aku ternyata bisa menikmati semuanya. Amin.

1 comment:

Anonymous said...

He faisha, met kenal juga yaaa.
menerima apa adanya dan bersykur dgn apa yg kita punyai bisa menimbulkan hidup yg nyaman.
makanya orang yg bersyukur itu selalu bahagia dan awet muda hehe

-maknyak-
http://serambirumahkita.blogspot.com