Monday, July 11, 2005

PARISJ VAN JAVA

Melewati sabtu malam di Bandung…
Ternyata…
Sangat mengesalkan.
Seakan akan, semua orang Jakarta pindah ke bandung apa ya?.. sampai sampai cari tempat untuk istirahat bentar aja tak ada tempat.
Dari hotel bintang 5 sampai bintang 1, dari hotel melati 3 sampai 1, dari Wisma, guest house.. apa lagi?.. semuanya penuh.
Ngeselin.
Kan bukannya aku termasuk orang yang Bandung minded gitu, yang tiap weekend harus ke Bandung.
Aku kan Cuma sedang dalam perjalanan yang kebetulan melewati kota Bandung. Mengapa aku jadi susah juga? Hanya karena mereka yang Bandung minded itu.
Ih… mengesalkan...
Ndak lagi lagi lewat bandung deh di saat weekend….

Tapi, bagaimanapun.. hidup jalan tol Cipularang. Asyiiiik euh. Bikin Jakarta Bandung jadi tidak terasa jauh. Dan tidak capek nyetirnya. Kan biasanya Cikampek Bandung itu yang jalannya berkelok kelok, dan harus hati hati jika ketemu mobil dari arah berlawanan, mana tanjakannya banyak lagi. Sekarang ini, jalan nya relative gampang, apa lagi tak perlu khawatir dengan kendaraan dari arah berlawanan, jalan tanjakannnya juga tidak banyak. Pokoknya… siiiip deh. Nyetir sambil merem juga bisa... asal .....
Tapi sekarang ini, dengan adanya tol cipularang… wih!... bisa bisa lebih lama jarak cawang ke semanggi dari pada jarak Bandung Jakarta. Hehehe!
Lha memang kok, Bandung Jakarta satu setengah jam, tapi antrian di pinto tol pondok gede bisa 45 menit…. Hayo! Opo tumon????!!!!!

2 comments:

Anonymous said...

Orang Jakarta emang cinta Bandung, buat mereka Bandung itu seperti Mangga Dua atau Glodok raksasa,Tempat belanja dan menghabiskan uang mereka untuk membeli barang2 yang lucu2 atau sekedar jajan dan cuci mata.

Fenomena penyerbuan pelancong Jakarta ke Bandung tambah nemen semenjak cipularang dibuka, dari yang niatnya belanja, liburan, maupun pacaran di bandung.. Hebat memang, pepatah yang berbunyi : "dunia semakin kecil" menjadi tampak nyata, Jarak Jakarta - Bandung yang notabene cuman satu setengah jam menjadikan kedua kota itu sebuah Megapolitan City.

Tapi, karena dunia makin kecil, maka otomatis jalan2 di Bandungpun makin kecil dan makin macet... jadi kalo antre di pintu tol, ya jangan ngeluh lah, dinikmati saja... anggap aja sama seperti antrian masuk ke Dufan atau ke Hard Rock Cafe...

Welcome To Bandung !!! Hehehehe..

Anonymous said...

but i don't love bandung loh!
hehehehe..
i love yogyakarta