Tuesday, November 06, 2007

Repotnya punya anak laki-laki bandel


Waduh... kojur saya...
Percaya ndak?!! Saya diomelin dan disemprot oleh tetangga sebelah kiri rumah saya.

Saya ini kan orangnya lebih senang menghindari konfrontasi dengan siapapun, kecuali dalam keadaan terpaksa. Baru saya dengan sangat terpaksa berhadapan muka dengan orang yang mau mengajak ribut ribut dengan saya.
Lha.. kalau segala sesuatu masalah bisa dibicarakan baik-baik.. saya akan lebih memilih jalan tersebut. Atau.. lebih baik saya menghindar dari orang orang yang bertemperamen cepat naik darah.

Begini ceritanya,
Anak-anak saya yang jumlahnya tiga orang itu kan rada rada kelebihan energi, jadi selalu butuh aktivitas fisik untuk menyalurkannya.
Saya sih, maunya mereka jadi anak baik baik, yang kalem, lemah lembut, kegiatannya cuma didalam rumah saja, baca buku atau apalah saja yang tidak bikin ribut dan berisik.
Namun, sepertinya, tidak bisa saya memaksakan kehendak saya kepada mereka. Buat mereka yang pulang sekolah selalu diatas jam 1 siang, dan yang paling besar baru sampai rumah jam 3 siang, bermain sore hari di luar rumah adalah hal yang bisa melepaskan kepenatan dan kelelahan setelah belajar di sekolah. Disamping memang, anak anak saya bukan anak yang baik-baik dan lemah lembut.
Nah, akhirnyalah.. kegiatan fisik berupa main bola atau badminton atau main sepeda jadi kegiatan refreshing mereka di sore hari...
Ternyata.. oh ternyata... kegiatan mereka yang ribut dan berisik tersebut mengganggu tetangga sebelah kiri saya yang punya dua anak perempuan baik baik dan lemah lembut.
Apalagi dengan kebiasaan bola masuk ke rumah beliau ini atau kok badminton nyasar ke rumah beliau ini.
Kejengkelan yang dipendam bertahun tahun (semenjak anak anak bisa main bola dan badminton) tersebut kemaren meledak.
Saya disemprot langsung. Tanpa pandang tata krama. Dianggap ibu yang tidak bisa mendidik anak-anaknya.. bla bla bla..
Saya langsung minta maaf berkali kali... karena saya tidak tahu. Ya.. baru tahu kemaren itu kalau kegiatan anak anak saya yang bandel tersebut membuat masalah dengan tetangga.
Berkali kali saya minta maaf dengan sangat atas kenakalan anak anak saya.....
Namun permintaaan maaf tersebut tidak digubris.. saya disemprot saja terus.. tanpa saya punya keinginan membalas perkataan beliau ini.
Hanya kata maaf yang terucap dari mulut saya. Ucapan terima kasih tidak lupa muncul karena telah membuat saya tahu bahwa kegiatan bermain anak anak saya mengganggu ketenteraman beliau ini.
Maaf, maaf, sangat minta maaf, berkali kali saya ucapkan. Namun, begitulah.. menghadapi orang yang sedang meluapkan kejengkelannya bertahun tahun sepertinya kata kata tersebut tidak berguna....
Saya merasa malu dan sedih. Karena saya berharap, tetangga itu kan orang terdekat kita ya... nah jangan sampai bikin masalah dengan tetangga...
Saya pikir selama ini saya tidak membuat masalah dengan tetangga terdekat saya itu, ternyata sudah cukup lama beliau memendam kekesalan atas ulah anak anak saya yang lumayan bandel.
... oh my oh my....

Urusan dengan anak anak????? Biasa, saya marahi mereka, dan tegur keras dengan peringatan keras bahwa tidak boleh lagi bermain bola di teras rumah, bermain badminton di depan rumah, bermain apapun yang bikin berisik.
Saya minta mereka main di lapangan bola kalau main bola, atau main sepeda yang jauh dari rumah, tidak boleh mengajak teman main lagi di teras rumah, tidak boleh berisik di depan rumah dengan teman temannya.. dan bla bla bla...boleh bermain hanya di dalam rumah atau.. di lapangan kompleks sekalian. Jangan di depan rumah atau depan rumah tetangga sebelah.. hehehe...
Jadi ibu yang kejam saya. Habis gimana lagi.. daripada diomelin tetangga yang punya anak baik baik dan lemah lembut serta tak pernah ada suara keluar dari rumahnya...
Ya mending dibilang jadi ibu yang kejam....

tiga anak bandel yang bikin ibunya diomelin tetangga sebelah rumah


Ya.. runyam ya punya anak laki laki yang kelebihan energi.
Pusing... !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

2 comments:

imgar said...

hohoho..keponakan ku tiga laki2 smua. kelebihan energi semua..
capeeee...

Anonymous said...

Ndak apa-apa bunda...diomelin tetangga dikit juga nggak apa-apa...

Lah daripada anak laki2nya main boneka di kamar? Apa malah nggak lebih serem tuh???

* btw, salam kenal yach...