Wednesday, January 09, 2008

Renungan Titik Nol


Kulihat kerut di tanganku
Kulihat tangan seorang perempuan dewasa
Pembuluh yang semakin menonjol
Membuat alur gelembung di
Kulitku yang seakan makin menipis

Kupandang cermin didepanku
Kupandangi satu dua helai uban
Yang mulai muncul disana sini
Menyemai warna di pekat rambutku

Setiap helai keperakan itu seakan
menunjukkan kecemasanku
Setiap kerut di lengan dan wajahku
seakan garisan kelelahanku
saat merunut waktu

Hm…. Aku semakin tua…..

Genap bertambah usiaku...
Menambah jejak langkah saat
Kulalui minggu, bulan dan tahunku

Banyak kebahagiaan dan kesusahan Kulalui …
semua tergambar di cerminku
Saat kulihat diriku sendiri saat ini
Dan aku pun tampak semakin tua

Ah, .. setua itukah diriku?

Sejenak aku termangu… lalu,
Aku tersenyum dan berkata : TIDAK..!

Kuingat bagaimana
Ibuku selalu memanggilku : anakku…
Nah, aku selalu menjadi anak bagi dirinya
Yang perlu dinasihati dan dibimbing

Kalau aku Tua… apa jadinya Ibuku?

Mengingat semua itu
Ada semacam perasaan aneh
Menyelinap di sanubariku

Aku menyadari bahwa hari ini
ya, aku semakin bertambah tua
tapi Jiwaku takkan pernah tua

Aku masih muda di kedewasaanku
Aku baru saja memulai kehidupanku
Menikmati masa emasku

Dan... Kutarik nafasku dalam-dalam
Kutegakkan punggungku
Kubusungkan dadaku
Dan kukepalkan jemariku

“SELAMAT ULANG TAHUN SHA!”

Kuucapkan kata selamat pada diriku sendiri

Setiap helai ubanmu adalah energimu
Setiap kerut di wajahmu adalah semangatmu
Kesemuanya adalah bintang jasa yang
Disematkan kehidupan kepadamu
atas perjuangan hidupmu

Dan..
Kuseru diriku lagi: AYO SHA !!
Kita mulai lagi langkah ini
Dengan lebih damai dan bijaksana
Dengan pemahaman utuh
Bahwa Sang waktu takkan mengalahkan kita
Takkan pernah mampu
Dan takkan pernah bisa
Till death do us apart…

5 comments:

Anonymous said...

"selamat ulang tahun, sha"

(udah gak dititik nol lagi, ya?)

Arie said...

Selamat ULANG TAHUN SHA....
Semoga tercapai pendakian mu menuju puncak melihat lembah di atas sana yang terpapar bunga bunga edelwees harapan mu.

Selamat ULANG TAHUN SHA....
Semoga tempaan tahun tahun lalu mampu membuatmu tersenyum di waktu mendatang.

Selamat ULANG TAHUN SHA....
Selamat datang pada hari hari mu yang lebih bahagia bersama ke 3 pahlawan kecilmu.

Semoga Tuhan tetap memberimu kesehatan, kebahagian dan keterbukaan yang akan membuatmu lebih kuat... amin

Anonymous said...

selamat hari lahir, mbak..
happy birthday..
:)

-imgar-

SinceYen said...

'met ulang taon Sha, Tuhan menjaga dan membimbing selalu! :)

Anonymous said...

selamat ulang tahun bu