Monday, May 26, 2008

Hanya untuk Laki laki berumur 50 tahun ke atas...

Tulisan I

Seorang anggota parlemen Malaysia mengatakan, masalah perkawinan akan berkurang dan tingkat perceraian akan berkurang jika wanita Malaysia dianjurkan menerima poligami. Ibrahim Ali, anggota parlemen dari kelompok independen, Jumat 23/5/08, mengatakan, usulan ini merupakan respons atas opini bahwa wanita sering kali dianggap biang keladi masalah perkawinan.
"Persoalan seperti itu terjadi karena wanita tidak menerima poligami. Dari sudut pandang pencegahan, bagaimana jika kita memulai kampanye besar agar wanita menerima poligami? demikian dikatakan Ibrahim sebagaimana dikutip harian Star. Ibrahim lebih lanjut mengatakan, pada saat wanita berusia 50 tahun, terjadi masalah (soal kehidupan sex). Namun mereka tidak memahami bahwa pria tetap ingin fun.

Tulisan II
Dalam suatu perbincangan dengan seorang teman laki laki, saya bertanya, apakah seorang laki laki yang sudah berumur 60 tahun, masih mampu berselingkuh???
Jawaban teman saya, Sepanjang "mr X" masih kuat, laki laki umur berapapun masih mampu berselingkuh jika ada kemauan dan kesempatan.

Tulisan III
Sepasang suami istri, yang sudah menikah lebih dari 35 tahun, mengalami masalah perkawinan. Bukan apa apa, si suami yang merasa masih ganteng dan gagah, berselingkuh dengan perempuan yang berumur separuh dari umurnya.
Saat ditantang oleh istrinya supaya si suami menikahi selingkuhannya, si suami ngeper juga... karena alasannya... dia cuma ingin seneng seneng.

Tulisan IV
Kata salah seorang teman laki laki saya (yang sudah pengalaman memiliki lebih dari satu perempuan), laki laki membutuhkan lebih dari satu perempuan dalam hidupnya. Dia tidak akan cukup dengan hanya satu perempuan baik di rumah, bagaimanapun sempurnanya si perempuan.
Perempuan nomer satu yang paling bisa diajak berdiskusi, perempuan nomer 2 yang paling hot urusan di ranjang, perempuan nomor tiga yang paling enak dipandang mata, perempuan nomer sekian entah apa kelebihannya, dsb.

Tulisan V
Suatu hari, saya berbincang dengan teman perempuan yang seumuran saya, yang sadar bahwa akan berbagai faktor yang membuat laki laki dapat berselingkuh.
Pendapat teman saya jika suaminya berselingkuh adalah, boleh boleh aja suaminya berselingkuh, tapi harus dengan perempuan baik baik, dan gaji tetap utuh sampai ke tangan teman saya. Kalau perlu cari selingkuhan yang kaya raya.



Memasuki umur 40 tahun untuk perempuan, adalah masa dimana ia harus bersiap siap memasuki masa menopause. Yang mana artinya adalah "...".
Sementara memasuki umur 40 tahun untuk laki laki adalah, masa menikmati hidup. Dimana masa tersebut kadang membuat laki laki membuka mata untuk dunia lebih menarik yang dihadapinya.

Memasuki umur 50 tahun untuk perempuan, adalah masa dimana ia sudah bersiap siap jadi seorang ibu yang harus bersahaja dan sabar, dan siap siap jadi biksuni.
Sementara memasuki umur 50 tahun untuk laki laki adalah, masa dimana hidup terasa lebih mantap, dan.... bisa jadi kematangan dan kemapanan yang menyertainya akan mudah membuat mereka lengah menghadapi kesegaran dan kebugaran.

Memasuki umur 60 tahun untuk perempuan, adalah masa dimana ia sudah jadi biksuni...tak tersentuh.
Sementara memasuki umur 60 tahun untuk laki laki adalah, masa dimana... hidup masih tetap segar... masih dapat menikmati kesegaran dan kebugaran dan masih menarik untuk perempuan perempuan yang butuh kemapanan.

Jadi, akhirnya urusan kebutuhan biologis masih jadi faktor utama dari adanya keinginan laki laki ingin memiliki lebih dari satu perempuan.

Namun, tulisan diatas hanya dari segi ekstrim saya memandang suatu kelanjutan hubungan legal formal suami istri.
Ada banyak hal yang lebih penting pada suatu pasangan, yang lebih sekedar urusan kebutuhan biologis.
Penghargaan kepada pasangan hidup, kesediaan berkorban selama hidup bersama, toleransi.
Karena sudah jelas, kalau alasannya hanya cinta, itu tak akan berumur lama. Cinta itu tidak ada yang abadi. Cinta paling banter hanya seumur satu or dua tahun. Selanjutnya, hanya rasa sayang dan apresiasi kepada pasangan yang dapat membuat suatu pasangan dapat bertahan lama.

Jadi jika ada laki laki yang masih sangat mencintai istrinya, namun dia masih dapat berselingkuh, pastilah alasannya adalah hanya "kebutuhan biologis". Istrinya sudah tua dan tidak dapat melayani kebutuhan biologis.

Tentu saja, tulisan di atas tidak mencerminkan bahwa semua laki laki seperti itu. Masih ada kok laki laki yang baik di dunia ini. Yang menomor sepuluh kan urusan kebutuhan biologis.

5 comments:

Anonymous said...

ah..laki2 memang egois....

Arie said...

tulisan yang menarik,yang bisa menjadi bahan renungan buat semua termasuk saya sendiri.

We Are Free Thinks said...

Poligami = nafsu sex. munafik jika di bilang karena alasan A, B atau C kunjungi blog gw di http://wearefreethinks.blogspot.com/ kalau mau debat mengenai poligami. Tks

Anonymous said...

masa sih, patut dicoba :D

Anonymous said...

Laki laki umur 40,50,60 sudah tau toh maunya apa? nah pertanyaanku : " kalo wanita umur 40,50,60 maunya apa? Brondong? pasrah? jadi biksuni? " bukankah hidup ini penuh dengan pilihan? mau milih apa hey wanita? :)