Saturday, May 21, 2005

Baju yang kancingnya banyak...!!

Pagi pagi si bontot sudah niat, bangun pagi, mandi dan siap akan pergi sekolah. Saat memakai baju untuk ke sekolah, mulailah keributan itu. Hari itu hari jumat. Biasanya memang dia tidak pernah masuk, namun karena ada sesuatu hal, sekolah yang biasanya masuk senin, rabu dan sabtu, diajukan hari jumat, sehingga hari sabtu libur.

Hari jumat biasanya anak perempuan memakai baju muslim putih putih (rok dan celana panjang) dan kerudung putih. Entah kenapa dia mulai rewel saat disuruh memakai baju atasannya yang berbentuk rok. Dia tidak mau memakai atasan tersebut, dan mulai merengek rengek minta baju lain. Karena aku pikir dia sukanya baju jean, aku ambillah baju kesayangannya… namun tetap saja dia tidak mau memakai baju tersebut.

Setelah aku tanya, 'maunya pakai baju yang mana?…..
'aku mau baju yang kancingnya banyak..'
Kupikir dia ingin pake baju lengan panjangnya yang baru. Setelah aku ambilkan, tetap saja dia masih rewel tidak mau.
Aku tanya lagi, ' mau yang mana?'….
'mau yang seperti punya mas dimas, yang kancingnya banyak'…
Astaga…dia mau pake baju koko, seperti kakaknya.

Kemudian aku beritahu, kalau itu untuk anak laki laki, perempuan bajunya yang rok. Si bontot tetep bertahan tidak mau memakai bajunya. Setelah aku bilang ke dia, 'ya udah ndak usah sekolah kalau ndak mau pake baju ini'.. meledaklah tangisnya…. Dia tetep mau berangkat sekolah, tapi tetep tidak mau pake baju dia sendiri. Dasar anak setu pahing, keras banget. Dia bisa bertahan, tidak bisa diancam.

Akhirnya, seperti biasanya, aku selalu kalah terhadap dia, jadilah aku ambilkan baju kakaknya yang sudah lama. Daripada lihat anak ngamuk

Dan… terjadilah rekor pertama di sekolahnya dia, perempuan memakai baju koko ke sekolah.

Aku masih berpikir.. untung… dia ndak minta pake peci sekalian. Kalau iya…. Alamakkk!!!

2 comments:

naanaaa said...

hihihi... kok bisa sih, emang anak lahir pasaran legi seperti itu ? hihihi.... gimana cara mendidiknya mbak ? :)

yaya said...

hahahahahaha lucu amaaat....bs masuk MURI tuh...