Monday, May 15, 2006

Obsesiku 20 tahun terakhir



Puncak Merapi terlihat dari puncak Merbabu.
13 Mei 2006.


Setelah 20 tahun berlalu, akhirnya tercapai juga keinginanku untuk naik gunung lagi. Entah gunung apapun aku ndak perduli. Yang pasti naik gunung. Kangen sekali rasanya merasakan sensasi saat naik dan sampai puncaknya.
Akhirnya akhir minggu lalu, jadi juga naik gunung. Gunung Merbabu jadi tujuan tim yang aku tumpangi. Mereka adalah rombongan dokter yang sedang ambil spesialis internist di fk undip. Kebetulan teman yang mengajak aku adalah karyawan phapros yang mensponsori perjalanan rombongan tersebut.
Ah.. tak perduli aku.. rombongan apa yang aku ikuti, yang penting bisa ndaki gunung lagi.
Dan ternyata.. cukup menyenangkan join sama dokter dokter ini, komuniti baru bagi aku. Kebetulan juga ada yang satu almamater pas smp dan sma. Ya udah. jadi terasa bukan masuk rombongan tak dikenal.

Satu hal yang membuatku merasa puas. Bisa sampai puncak.
Setelah ini.. mungkin aku sudah tidak terobsesi untuk naik gunung lagi.
Ya.. kalau ada yang ngajak.. ayuk ayuk aja sih. Tapi tidak senafsu kemaren ini.


Taman Edelweiss di Puncak Merbabu



Seingatku dulu, yang namanya edelweiss ya tingginya paling tidak lebih tinggi dari aku, tp yang kulihat kemaren, ada buaaaaaaaaaanyak tanaman edelweis yang tingginya melebihi aku. Ya kurang lebih 2 meter an lah tingginya.
Jadi.. mungkin sebutannya berubah kali ya.. jadi pohon edelweiss.

3 comments:

kinanthi sophia ambalika said...

2 meter mbak ..upssss kebayang ya gimana indahnya. banyak gak photo2nya. Kebayang kamu nyanyiin lagu eidelweis bak bombay style kekeke. wah bagi2 dunk photona.

mbak-mbak kamu produktif sekali ya nulisnya... 2 hari gak kesini dah beberapa tulisan. tajem lagi. salut. mbak piye kabare mas mu sing neng USA. sek kontak2 gak?

SinceYen said...

Keren foto bunganya. Aku belom pernah ngeliat langsung edelweiss di "sarangnya". Yg aku liat cuman yg udah di toko bunga.
Maklum aja aku bukan pendaki. Ngos ngosan duluan. Satu2nya gunung yg pernah aku daki sampe puncaknya cuma gn. Salahutu di Ambon, hehehe...

Innuendo said...

oh, itu pohon edelweis ya...aku pernah beli. ketinggalan di airport.