Monday, September 10, 2007

Is anybody here have a religion?

Ada satu artikel di Kompas hari Sabtu tanggal 9 September 2006.. halaman berapa saya lupa, tp di halaman Opini. Terdapat satu tulisan Gede Prama yang berjudul "Agama yang saya cinta".
Di dalam tulisan tersebut Gede Prama memberikan pendahuluan bahwa dalam satu kelas saat satu sesi pelajaran tertentu tiba tiba terdapat satu siswa berdiri dan bertanya kepada teman teman sekelasnya..,"is anybody here have a religion?"
Dari satu kelas tersebut hanya beberapa yang mengacungkan tangan.
Ironisnya, sisa anak anak yang tidak mengacungkan tangan tersebut adalah anak anak yang dalam kesehariannya bersikap baik. Selalu mengembalikan jika meminjam ballpoin (ini contoh gampangnya)

Saya yakin ada banyak teman-teman yang membaca tulisan tersebut.

Sedikit banyak tulisan tersebut membuat saya menjadi lebih yakin dengan segala apa yang telah saya lakoni selama ini. Menjalani hidup dengan penuh kesadaran akan pentingnya berbuat baik kepada sesama, adalah hal yang paling penting. Dibandingkan dengan gembar gembor eksklusifitas dalam kotak kotak agama tertentu.

Berbuat kebaikan kepada sesama adalah agama yang saya cintai.

No comments: