Saturday, June 23, 2007

LULUS UAN = MASA DEPAN NEGARA

Liat berita di TV tadi petang, Siswa Sekolah SMP banyak yang gak lulus Ujian Nasional dan jumlahnya merata di seluruh indonesia... Aku cuma bisa termenung, didalam benak pikiranku lahir pertanyaan : " Ya ampun, Bagaimana negara ini bisa maju? kader bangsa yang masih muda dan belia di seluruh indonesia banyak yang mutu pendidikannya rendah... Ujian SMP pun banyak yang gak lulus!?

Gimana sih sistem pendidikan anak2 bangsa ini?, Apa yang SALAH sebenarnya? Mutu Pendidik? mutu orang yang di didik? atau sistem pendidikannya? ", setelah itu.. DIKEPALAKU terbayang kemudian bapak2 pejabat berjas dasi yang terhormat para anggota DPR, MPR dan Dinas P& K nun jauh diatas langit sana , Mereka itu sebenernya berfikir tentang kemajuan pendidikan anak2 bangsa nggak sih? Ragu aku......

Para pemimpin bangsa Indonesia ini apa ndak sadar ya? kalo mereka anak2 itu adalah masa depan bangsa? Aku jadi geram lho... sekali lagi.. gimana negara ini bisa maju jadi bangsa yang terhormat di dunia? kalo mutu orangnya cuma ujian SMP aja ngos-ngosan agar bisa lulus?

Ayo dong bapak2 wakil rakyat, bapak2 pemimpiiin.... pikirkan cara memajukan pendidikan bangsa kita ini! KASIHANILAH ANAK CUCUMU KELAK! Kasihanilah masa depan NEGARA KITA ini!!

Menyedihkan, belom lagi kalo kita mau membahas betapa mahalnya harga masukin anak ke TK, SD, SMP, SMA sampe Universtas! ...leher bisa tercekat kaku.... KENAPA SIH PENDIDIKAN DI INDONESIA MAHAL SEKALI? Kenapa orang jadinya seakan-akan dihambat jadi orang pinter? Kan kalo pinter2 nantinya bakalan bisa memajukan negara kita ini? Terus itu SUBSIDI pemerintah buat pendidikan mana kenyataannya?

Ya Gusti, apa memang sudah takdir kali ya? kalo bangsa kita ini orang2nya harus selalu dijajah secara Sosial Ekonomi oleh keadaan? Kalo dulu kita dijajah Belanda yang nota bene adalah pemerintah supaya jangan pinter... Sekarang yang jajah kita siapa???? Pemerintah juga??? Haduh kayanya kita harus bangun BUDI OETOMO baru!.

Ayo Bangkitlah anak2 bangsa, Bersatulah, Bangun ! Ayo Perangi kemiskinan dan Kebodohan!!!!

# tak lama setelah menulis topik diatas di detik dot com aku baca : banyak anak yang gak lulus ujian nasional bunuh diri ( fenomena baru lagi ), haduh, sedih nian hatiku mbacanya.....

No comments: