Friday, December 12, 2008

Mau ngamen kok nyindir...????

Saya termasuk orang yang senang merekam gambar gambar dan peristiwa yang ada di lintasan mata saya.
Saya, rekam.
Saya urutkan.
dan akhirnya saya analisa,
untuk menghasilkan satu pernyataan (namun belum sampai pada tahap kesimpulan)..

Sudah beberapa bulan terakhir... anak anak punk, (maaf.. dalam hal ini konsep PUNK sedikit agak rancu dengan penampilan PUNK, dalam konteks tulisan ini saya tulis anak PUNK adalah.. anak anak berpenampilan PUNKers)

Nah.. tahun lalu... saya lihat para punkers ini belum se lebar sekarang jangkauan area nya
Paling paling saya hanya melihat mereka di sekitaran pasar minggu, pejaten, buncit... sambil bawa satu gitar,
berpenampilan hitam hitam, celana kadang mlotrok... sobek, dan assessoris lain yang menunjukkan berbedanya dia dengan kelompok se tipe yang lain. dan yang pasti dekil banget..hehehe
Saya sendiri,... ya biasa aja lah melihat mereka...
Mereka biasanya ngamen di angkot, or antar mobil di lampu merah deket TMP Kalibata...
jreng jreng jreng.. lagu karangan mereka sendiri...yang isinya biasanya sinis dan skeptis..
Nah... sudah beberapa bulan ini, mereka berani merambah KRL... ber sepuluh or berlimabelas.. mereka memenuhi gerbong kereta, nyanyi lagu ndak jelas.. dan teriak teriak...
bahkan sudah sampai di daerah tebet sekitarnya... buat saya ini adalah perluasan area yang dirambah oleh para punkers dekil ini...(padahal punkers yang ndak dekil ada juga lho)
Suara mereka yang nyanyi dengan nada keras membuat saya berpikir"ini nyanyi apa marah???" begitu pikir saya...
So far, tidak ada yang mengganggu kenyamanan saya, biasa aja..
Cuma rada menyebalkan juga kalau pas minta uang... mereka bilangnya...gini..."seribu dua ribu tidak akan membuat anda menjadi miskin"... atau " tolong hargai suara kami, ini suara manusia bukan suara anjing"....

hahahhaaha... enak aja mereka ngomong gitu ya...
jadi mengiris perasaan yang paling dalam itu..
jadinya.. sudah merogoh kantong mau ambil uang untuk mereka, tak tarik lagi, masukin lagi ke kantong...
bukan apa apa... kalimat yang menyindir itu.. ternyata membuat orang jadi enggan... bukannya suka rela ngasih, malah jadi kesal..

jadi.. mending kalau mau ngamen ngamen aja.. ndak usah pake nyindir ya...

punkers di jakarta

Padahal kalau dibanding kelompok pengamen beneran, dengan alat musik yang lumayan lengkap dan suara plus lagunya lumayan enak didenger,,... pasti merogoh kocek untuk mereka adalah hal yang gampang... dan.. yang pasti penampilannya ndak dekil dekil amat...

pengamen di KRL dengan akordion speaker

1 comment:

debbie said...

banyak nih model2 pengamen yang buntut2nya ngancem n meras begitu.
Bikin marah aja