Monday, September 26, 2005

Di dalam bus yang membawa anak-anak serta ibunya ke TMII dalam rangka lomba anak anak TK se Jakarta Timur.
Kebetulan aku duduk di baris paling belakang, sehingga dapat melihat keadaan dalam bus secara keseluruhan.
Sebelah kiriku dua orang ibu-ibu yang umurnya ya sekitar 4 or 5 tahun di bawahku. Didepan ku ibu dua orang anak, mungkin umurnya tidak jauh dari aku. Dan di sebelah kananku seorang ibu yang past lebih muda dari aku.

Sejak awal perjalanan sampai akhir, tak henti hentinya aku mendengar mereka saling bersilang cerita. Seakan masing masing tidak mau kalah dengan ceritanya masing-masing. Seakan masing masing merasa paling hebat ceritanya dibanding cerita yang lain. Begitu seterusnya. Setiap topik berganti, masing masing tidak mau kalah dengan cerita yang setopik. Dan masing masing merasa lebih seru dari yang lainnya.

Dan aku?
Hanya diam, senyum, ikut tertawa kalau lucu, komentar komentar kecil seperti “o ya?”.. “iya bener..” dan komentar komentar kecil yang lain.
Bla.. bla.. bla...
Tak sedikitpun aku ingin join obrolan tersebut dengan sebuah cerita dari sisiku. Rasanya sudah capek dengar mereka bercerita tak henti-hentinya. Seakan-akan seperti lomba bercerita dengan waktu yang amat sangat minim.
Hhh... untung tempat tujuan sudah terlihat di depan mata. Jadi cerita mereka dapat segera berakhir. Thanks God.

Aku hanya berpikir.. apa demikian juga ya kalau bapak-bapak pada ngumpul. Juga rebutan cerita gitu?
Tapi, satu yang aku tahu pasti.... mereka pasti tidak akan bercerita tentang anak-anak.

No comments: