Wednesday, April 05, 2006

Post age syndrome

Aku bikin istilah sendiri untuk kondisi dimana para perempuan mulai merasa gelisah dengan keberadaan dirinya. Umur 30 sampai 40 tahun adalah masa emas perempuan. Pada usia tersebut, perempuan menjadi sangat matang dan menarik. Kesemuanya.

Nah, mulai menjelang 40, mulailah perempuan jadi rada rada ndak pede. Iyalah, kerut kerut garis tawa mulai menghiasa wajah, kerut kerut sudut mata juga mulai muncul. Bagi yang malas merawat wajah, hasil kemalasannya mulai muncul pada masa ini. Wah, jadi ndak keruan kulit wajahnya. (makanya berbahagialah perempuan yang memiliki waktu dan biaya untuk merawatnya).

Ada symptom lain lagi, jadi lebih cerewet terhadap pasangannya. Hahahaha… Jadi lebih cemburuan. Jadi lebih khawatir an. Jadi lebih..............crewet!!!! Wah sudahlah… segala hal yang menggelikan muncul pada masa post age ini.

Namun, tidak semua hal tersebut diatas dialami oleh perempuan lho. Some of them ada yang karena kepribadiannya, jadi lebih bagus. Ya dalam hal ini, mobil pribadi, rumah pribadi, deposito pribadi, usaha pribadi… hahahaha…

Ada beberapa orang laki laki yang dengan terus terang menyatakan bahwa melihat seorang perempuan around 40 terawat lebih menyenangkan. (ya iya lah!).

Jadi memasuki masa post age syndrome, perempuan harus lebih memprioritaskan kemampuan dari dalam diri agar tidak jadi minder karena penampilan yang mulai melorot (hah!! Istilah apa pula ini!). iya. Perempuan harus menggali potensi diri nya, supaya tetep dapat tampil dengan penuh percaya diri.

Tulisan amburadul diatas, terinspirasi oleh beberapa temen perempuan yang mulai meributkan wajahnya, penampilannya, bentuk badannya, ukuran lingkar lengannya, kerut di sudut matanya…lan sakpanunggalipun (bs jawa lagi).

So, jika laki laki pada masanya akan masuk masa post power syndrome, maka perempuan akan mengalami masa post age syndrome

2 comments:

nl said...

hihi..untuk kali ini gak komen ah.. gak ngerti..

igouw said...

Aku gak punya istilah untuk wanita tua, aku punya istilah wanita matang, hehehe aku juga gak oedipus complex, walaupun aku tinggal di kompleks, wanita post age syndrome ya wajar kali ya? padahal wanita matang itu sexy lho! biar tau aja tante.... hehehe lanang nih yang ngomong! salam