Friday, October 07, 2005

WAH ? DI NEGARA LAIN ADA NGGAK YA ? APA CUMA DI INDONESIA ?

Pengawas Lalu Lintas Internet Dibuka Besok
Kamis, 05 Oktober 2006 | 01:51 WIB

Tender penyelenggara Indonesia Security Incident Responses Team on Information infrastructure (ID-SIRTII) atau pengawas lalu lintas internet akan dibuka Jumat, besok. Tender ini dibuka setelah Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 27/2006 tentang ID-SIRTII disahkan 20 September lalu.

Juru bicara Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi, Gatot S. Dewa Broto mengatakan, perusahaan pemenang tender itu akan menjadi pengawas lalu lintas internet. Perusahaan ini juga akan menyiapkan perangkat data base. “Pengawasan itu akan dimulai pertengahan November nanti,” kata Gatot kepada Tempo kemarin.

Pemenang tender, kata Gatot, akan menerima rekaman transaksi keuangan melalui internet dan lalu lintas surat elektronik (e-mail) setiap tiga bulan. Rekaman itu disimpan dalam media penyimpanan digital yang diperoleh dari seluruh penyelenggara jasa internet di Indonesia.

“Rekaman itu nantinya akan dilaporkan ke tim pengarah ID-SIRTII,” kata Gatot. Tim pengarah terdiri dari Menteri Komunikasi dan Informastika, Dirjen Pos dan Telekomunikasi, dan sejumlah stakeholders yang bergerak di bidang teknologi informasi.


Gila… Cuma orang indonesia kayanya yang mampu melakukan hal2 konyol seperti ini, dimana kerahasiaan dan privasi perseorangan dan organisasi perbankan diobok2 atas nama hukum…

* berita ini aku copy dari www.tempointeraktif.com

No comments: