Tuesday, November 07, 2006

Album "Kekagumanku" by Chandra Darusman

Kadang kadang, hal hal kecil, sepele dan mungkin tidak begitu berharga dapat membuat seseorang terpekik girang.
Seperti yang terjadi minggu kemaren, lagi jalan jalan di ITC Kuningan, biasa nemenin temen temen yang berburu mp3 or cd bajakan itu… tiba tiba temenku menunjukkan album Chandra Darusman yang berjudul “Kekagumanku”..dalam format cd.. bajakan tentunya.. dia tahu aku cari cari kaset album itu udah kemana mana.
( Sebenernya agak nyesel, kenapa ada dalam format cd bajakan… tp ada ndak sih cd original nya? Belum sempat ke Duta Suara soalnya.)

Walah! Aku langsung terpekik girang seperti anak kecil dapat mainan yang diimpikannya.
Lha aku itu kan udah cari kaset nya Chandra Darusman yang lama itu baik yang album “Indahnya Sepi” maupun “Kekagumanku” di tempat pedagang kaset bekas di Jalan Surabaya, bahkan sampai tempat kaset bekas di kota kota lain, sampai sekarang belum nemu. Sampai nitip nitip pesen dan no telpon ke si tukang kaset loak itu supaya ditelpon kalau ada barang tersebut.

Bagi yang usianya seumuran aku.. pasti kenal deh dengan nama Chandra Darusman dan album solo maupun grupnya baik yang dengan Chaseiro atawa dengan Karimata nya…
Jaman jaman awal SMA sekitar tahun 83-84 an, lagu lagunya cukup terkenal. Dan dulu sempet punya kasetnya.. tp karena pernah ada peristiwa kebakaran kecil jadilah.. ilang semua koleksi kasetku… then, sekarang kalau ada kesempatan kerjanya berburu kaset kaset bekas jaman dulu.

Wah.. yang pasti.. aku seneng banget nemuin album “Kekagumanku” Chandra Darusman tersebut. Buat yang belum tahu, Chandra Darusman saat ini adalah bekas aktivis Yayasan Karya Cipta Indonesia, dia sempat ngurusin urusan hak cipta karya orang Indonesia, sebelum saat ini entah dia melanglang buana ke luar negeri.

2 comments:

nl said...

yang aku kenal cuma kekagumanku nya aja.. itu pun setelah versi sholomita nya keluar..
:D

btw, nemu sesuatu yang dah dari lama dicari itu seneng banget ya..?!?!

Anonymous said...

Duh, saya nyari2 lagu "indahnya sepi" malah ketemu site kamu, bisa gak email mp3 nya, kalo males gak usah deh.. cuma emang pernah demen lagu tsb jaman2nya sma atau smp ya?