Saturday, November 18, 2006

Dia pikir saya ........ PADAHAL

Hari Jumat sore, jam 16.00.

Sambil menunggu jam pulang kantor, saya berbincang bincang dengan teman. Pembicaraan berkisar tentang kendaraan umum.

Dia pikir saya tidak pernah naik kendaraan angkutan umum, jadi dia memberikan tip tip kecil praktis untuk naik kendaraan umum, PADAHAL saya kan juga kadang kadang naik kendaraan umum saat mobil harus diservis rutin.

Dia pikir saya manja tidak mau naik kendaraan umum, jadi dia bilang bahwa orang yang miliarder saja masih mau naik busway, PADAHAL saya kan tidak manja, wong jutawan juga bukan, apalagi miliarder, dan saya hanya cerita, bukan mengeluh. Bukannya mengeluh naik kendaraan umum, hanya cerita. Hanya cerita.

Dia pikir saya tidak berani berjalan di jembatan penyeberangan sendirian, jadi dia memberi nasihat agar saya pe-de aja kalau mau jalan di jembatan penyeberangan, PADAHAL saya juga kan kadang kadang lewat jembatan penyeberangan sendirian.

Dia pikir saya mencari teman untuk jalan di jembatan sore itu, PADAHAL kan saya pikir lebih menyenangkan jika jalan bersama teman, daripada sendirian jalan sambil manyun plus mecucu.

Dan saat bis teman ini sudah datang, dia meninggalkan saya. Tinggallah saya sendirian menunggu bus jurusan rawamangun ac 16.

17.30, masih menunggu dengan bersemangat, berharap bus tersebut segera lewat.
17.45, patas ac 16 lewat, tp penuh nuh nuh.
18.00, masih belum ada bus yang kutunggu. Telpon satpam, selain ac 16 bisa naik apa lagi? Tunggu 32, katanya.
18.15, masih menunggu… belum ada yang lewat juga, hari mulai surut.
18.30, sudah gelap… belum dapat kendaraan, air mata sudah mau menetes. Telpon satpam lagi, selain ke rawamangun, naik bis apa lagi? Patas ac 50 ke kampung melayu, katanya.
18.45, memutuskan, jika sampai jam 19.00 tidak ada bus yang lewat, saya naik taxi
18.50, lewat juga patas ac 50, untunglah… masih banyak kursi kosong…
alhamdulillah!!!!


Melamun di dalam bus, tiba tiba tersadar, rasanya pengin balik tinggal di yogya lagi….!!!

5 comments:

Anonymous said...

saya pikir dia sudah terbiasa dengan sistem transportasi umum di jakarta, PADAHAL air matanya mau menetes, PADAHAL pengen balik ke kampungnya..:-)

Anonymous said...

Mbakyuku... tak pikir kamu tuh .......... ternyata kamu tuh .......... (halah!)

aku ada acara 1 januari 2007 melu yuk mbak......

sam
samwords.blogspot.com.

mbak pindah beta dong biar aku bisa komen

nl said...

penuh terus ya..? :D
di bandung skrg angkutan umum kosong terus..orang2 pada pake motor..!!
kasian si tukang angkot jadinya..

naanaaa said...

... padahal kan pengen ada yang menghibur yaaaakk.... :D hihihi... sabar-sabar.... jakarta nggak mungkin kayak jogja.

kandunganku baek mbak, thanks, due datenya 21.12 kalo nggak maju tuuhhh :) doain selamat semuanya ya, makasiiiihhh.

ria permana sari said...

wah susah juga ya ama transportasi umum...

kadang ria kesel juga (maklum biasa dengan angkutan umum), abis angkot, bus sukanya ngetem padahal kan buru-buru. tapi kesel juga gimana. mau naik taksi, kok mahal.. ya udah jadi sering telat deh...
jadi pengen ke jogja lagi, abis ada motor seh, dan nggak secrowded di sini...