Friday, March 20, 2009

Si Mata Elang (5)

Membayangkan orang tua bakalan senang karena aku lolos sipenmaru membuat aku buru bur memacu kendaraan kembali ke rumah.
Sesampai di rumah, tidak ada hal lain yang aku ceritakan kecuali urusan sipenmaru. Hanya itu. Si mata elang tersimpan rapat dalam hati. Menjadi kegelisahan tersendiri setelah mengenalnya. Ingin jadi tahu lebih jauh soal dia.

Tiba-tiba, adikku melintas sepulang dia dari sekolah. Hah!! bodohnya aku. Adikku kan sekolah di SMA 1, wah bisa jadi agen untuk mengenal lebih jauh tentang si mata elang deh.
Kemudian berdua saya ngobrol dengan adik tentang si mata elang, namanya, fisiknya.
Halah, tidak perlu menunggu keesokan harinya, adik saya sudah tahu semua tentang dia. Ternyata dia cukup populer juga di SMA nya. Dan.. yang lebih parah, ternyata dia pacaran dengan teman sekelasnya.

Langsung aku mundur dengan teratur. Seperti tentara kalah perang. Hahahaha

Melihat kembali wajahnya via foto di facebook, membuat aku mengingat kembali mata elangnya, sikap kalemnya, hhhhh.....
Dan,... telah menjadi suami dari pacar SMA nya dulu..

Ah.. kenangan 23 tahun lalu yang tidak terlupakan.

(tamat)

7 comments:

Anonymous said...

lha, wes tamat?? tak ada kejadian berikutnya?? tak ada cerita di yogya? tak ada simpul2 asmara?

duh!

retnanda said...

ndak ada pak..
sudah mati sebelum bersemi..
wakakakak!

kan mundur dengan teratur...

astrid savitri said...

wah, seru...seru..
mbak, aku kok ngiri ya sm kamu..abisnya bs bikin cerita sebagus ini (dan aku enggak, whoaaaaah..)


btw: maaf ya udah lama gak kemari..baru ngurus pindahan soalnya :)

astrid savitri said...

haha... pamtesan tulisannya begitu "berjiwa"
tp aku sangat menikmatinya, mbak! bikin lagi yg kayak gini-gini yaa...

0541-7007007 joerizt said...

Kok eram tenan........

ugie said...

sudah mati sebelum bersemi? he... he... he.... tapi bagus neh buat ide sebuah novel. salam kenal Bu.

Deera said...

Hm..anak SMA I yg di sipil ya? Eh...jd penasaran nih...(pdhl dah lama lewat ya? hehe...)