Friday, March 13, 2009

SRIMULAT di Kick Andy

Habis nonton Kick Andy, lumayan bisa ketawa ngakak. Bintang tamunya orang orang Srimulat. Entah, baru hari ini bisa ketawa lepas gara gara lihat acara TV. Biasanya,... males banget, bahkan acara yang lucu pun sudah ndak bisa ketawa. Mati rasa.
Mungkin karena sudah lama sekali tidak pernah nonton Srimulat di TV ya, jadi malah bisa ketawa. Kalau tiap minggu nonton, seperti jaman di saluran Indosiar yang tiap minggu ada srimulat, kali malah sudah ndak bisa ketawa juga. Mati rasa juga.

Srimulat sendiri buat saya cukup fenomenal. Saya inget sekali, pertama kali saya nonton srimulat langsung di panggung, saat saya dolan ke Surabaya waktu kelas 6 SD. Saat itu, rasanya seru banget, masih SD tapi diajak nonton pertunjukan malam oleh kakak kakak sepupu saya.
Bahkan pada masa masa kemudian, nonton Srimulat adalah sesuatu yang istimewa dan membanggakan, karena masih dibawah umur tp boleh pulang malam. Demikian juga jika di ajak nonton wayang orang di Ngesti Pandowo ataupun Sri Wanito mesti saya pulang tengah malam, naik becak.
Walah.. bangganya... bisa pulang malam... hahahaha!!! Walaupun kadang dijadikan kedok sebagai orang ketiga oleh om om dan bulik bulik saya yang tidak boleh pergi berdua karena dilarang kakek kalau hanya berduaan pergi malam. Tapi cuek aja. Pacaran pacaran sana, saya mah nonton pertunjukan aja.

Seingat saya, saat di Indosiar rutin ada acara srimulat tiap rabu malam (kalau tidak salah), saya juga sering rutin sengaja menunggu. Biar ngantuk ngantuk juga saya tunggu.
Namun dengan berjalannya waktu dan kedewasaan berpikir, saya lama lama tidak bisa ketawa lagi kalau nonton srimulat.
Itulah saat saya mulai tidak nonton srimulat lagi.

Nonton personil srimulat lagi saat ada acara Ketoprak Humor, yang notabene semua anggotanya eks pemain srimulat. Tadinya rutin tiap malem minggu nonton ketoprak humor.
Eh, lama lama urat ketawa saya mati juga. Ndak bisa ketawa lagi.
Karena lawakan mereka kalah bersaing dengan lawakan orang orang di dalam kehidupan yang sebenarnya. Pelawak kalah bersaing dengan anggota DPR, pejabat aneh, koruptor, bankir dan lain lain yang polah tingkahnya lucu dan ajaib.

Hmmmm
Rasanya fresh banget tadi, bisa ketawa ngakak lihat lawakan ala Srimulat lagi, walau cuma sepotong demi sepotong.
Jadi sadar, ternyata urat ketawaku masih belum putus.

1 comment:

ika rahutami said...

aku kemarin yo ngakak Nik...
edan.. bener2 edan...
dagelan jowo tetep asik
dan bener kata mereka, ditengah cemoohan gojek kere.. mereka tetep aja monumental