Tuesday, April 26, 2005

APAKAH KAMU SUDAH SUKSES ?

Apakah saya sudah sukses saat ini?
Orang mungkin boleh saja menganggap saya belum berhasil atau saya sudah berhasil saat ini. namun satu-satunya orang yang bisa mengukur apakah saya sudah sukses atau belum adalah SAYA SENDIRI.
Ya benar. Ukuran kesuksesan tiap orang berbeda. Bisa saja orang sudah merasa sukses karena sudah bisa lepas dari orang tua. Sudah tidak menggantungkan hidupnya pada orang lain. Atau,… seseorang sudah merasa sukses karena sudah dapat membantu kehidupan orang tuanya di masa tuanya. Atau,… orang sudah merasa sukses karena sudah dapat membeli mobil mewah dan rumah mewah. Padahal… belum tentu orang yang memiliki barang barang tersebut merasa sukses. Namun, bisa juga orang sudah merasa sukses karena sudah dapat memiliki taxi sendiri, sehingga ia tidak perlu memberikan setoran kepada orang lain.
Standard kesuksesan tiap orang memang berlainan, dan tidak seorangpun boleh menilai kesuksesan orang lain. Karena yang bisa menilai sukses tidaknya seseorang adalah orang itu sendiri.

1 comment:

Anonymous said...

Sukses....
Lulus SD, SMP, SMA, Kuliah, Bekerja lalu Menikah adalah kesuksesan... dalam ruang lingkup umum..
Punya Rumah, Punya Anak, Punya TV, Tape, HP, Kulkas adalah kesuksesan dalam ruang lingkup ekonomi..
Berhasil menyelesaikan satu TTS pun adalah satu kesuksesan... ya ndak?
jadi sukses itu takerannya apa dong?
sukses adalah buah keringat
sukses adalah manisnya keringat usaha
sukses adalah selamat

*sukses, si bontot bikin aku ketawa lagi!