Wednesday, April 06, 2005

Macet lagi macet lagi

Walaupun sudah berkali kali aku terjebak dalam kemacetan Jakarta yang memuakkan. Namun tetap saja tiap kali ada dalam keadaan tersebut, aku tetap protes dan protes. Rasanya ingin cepet cepet terbang sampai ke rumah. Hujan deras kemaren sepertinya mengguyur seantero Jakarta. Habis gimana coba.. dari radio aku tahu semua jalan di Jakarta macet total. Kecuali jalan jalan di pinggiran Jakarta, bangsa bekasi cinere dan arah arah keluar gitu malah lengang. Iya saja, gimana ndak lengang.. lha wong mobilnya masih terjebak di Jakarta semua tanpa pandang bulu.
Dari jam 5 sore sampai jam 8 malam, dalam kemacetan. Wah bener bener ndak bisa diterima deh. Mending 3 jam udah sampai yogya kalau dari semarang, or.. udah sampai ke bandung kali. Tapi.. ya sekali lagi tapi, aku Cuma bisa berkeluh kesah tanpa bisa mendapatkan solusi yang tepat.
Apalagi dapat kabar dari radio kalau banyak pohon tumbang di tebet. Wah.. alamat ndak bisa lewat Casablanca nih. Orang katanya kemacetan sudah sampai tanah abang. Gila ndak tuh!
Kapan sampai rumahnya kalau begini ini!
Sebenernya paling aman, nunggu agak maleman. Berhenti di mana gitu yang bisa nyantai sambil nunggu jalan agak sedikit lengang. Tapi, berhenti dimana? Dan sama siapa? Kalau masih sorangan wae mah asik asik aja mau berhenti di mana saja.
Lagian kepikiran anak anak di rumah, ah ya Danang mau midtest besok.

Karakter kota ini memang aneh. Begitu ada hujan yang agak deras sedikit, langsung semua jadi macet total. Atau kalau ada satu kendaraan mogok aja di tengah jalan, langsung buntut kemacetannya bisa sampai sekilo meter. Itu baru satu kendaraan, lha kalau ada lakalantas (istilah pak polisi).. bisa berkilo kilo meter.
Ya, akhirnya aku Cuma berharap saja, mudah mudahan aku jangan sampai dapat masalah dengan kendaraan di tengah perjalanan. Kalaupun iya,… ya pas dalam kompleks aja or.. di jalan jalan pemukiman. Biar ndak dipelototi orang banyak.

Ampun …
Susahnya tinggal di Jakarta.
Do I have a choice?

1 comment:

balq said...

plz deh..
emang gak punya kenalan temen superman mbak..? *yg bisa terbang* hahaha.. Saya jg bisa terbang.. cuma akhir2 ini CD merahnya lg susah kering, abis ujan melulu. :P Q.Q.Q.Q...