Thursday, June 09, 2005

Benci aku.....

Aku tuh paling benci kalau melihat suatu keadaan, dimana endingnya nanti judgement dari public adalah salah si perempuan.
Benci banget aku menyatakan hal tersebut.
Namun bagaimana lagi, perempuan memang selalu dianggap salah dalam segala hal yang mengakibatkan kerugian pada dirinya. Mau diputar puter, atau di bolak balik sekalipun, atau di obrak abrik pun akhirnya orang akan bilang, salah si perempuan dong.

Wih! Sedihnya aku kalau harus bilang begitu. Seakan akan tidak bersimpati babar blas pada pihak perempuan. Tapi apa gunanya simpati yang membabi buta, jika kita tidak memberikan jalan keluar. Bagaimanapun kita harus tetep bersimpati dan berempati pada mereka. Itu yang penting. Jika kita hanya berperan sebagai pendukung yang tidak konstruktif, itu akan lebih memposisikan perempuan pada yang kalah dengan telak!

Aku sendiri perempuan. Namun, apakah aku juga harus membabi buta membela perempuan, jika secara logika dan akal sehat tentu saja diluar perasaan sentimental, berpendapat bahwa keadaan lebih memihak kepada di laki laki.

Sejujurnya, aku tidak suka melihat keadaan tersebut. namun… (lagi-lagi namun), aku tetap harus menghadapinya.

Begitulah. Dalam keadaan apapun, lebih banyak perempuan selalu dalam keadan yang kalah. Apapun itu.
And there is nothing more that i can do.

No comments: