Saturday, June 04, 2005

Cerita Sinetron

Aku paling tidak suka nonton acara sinetron yang ditayangkan di semua stasiun tv. Bahkan itu untuk sinetron korea kek, India kek, or Indonesia, or bahkan sinetron legenda.
Apalagi untuk sinetron Indonesia, ceritanya benar benar sudah tidak masuk akal. Dan sepertinya tidak berpijak pada realitas yang ada.
Entah, untuk berbagai macam alasan, aku berpikir bahwa cerita yang ada di sinetron itu benar benar karangan. Itu tidak benar benar terjadi di dunia nyata. Karena kadang aku berpikir, bagaimana orang bisa sangat tidak manusiawi, atau orang bisa jadi pendendam, atau orang bisa jatuh cinta yang sampai sampai bisa tega terhadap orang lain. Atau, apapun model model yang ditonjolkan di cerita itu, buat ku hanya hal yang dilebih lebihkan.

Namun, apa jadinya jika aku sendiri mengalami sendiri cerita cerita sebagaimana yang ada di cerita sinetron itu? aku jadi salah satu pemeran dari salah satu cerita kehidupan yang terjadi.
Aku cuma bisa bilang…. Wooo ternyata cerita di sinetron itu, bisa jadi benar benar terinspirasi dari kisah nyata. Bisa jadi, benar benar ada ceritanya. Hanya bumbu bumbunya saja yang berlebihan jika sudah dikemas dalam bentuk sinetron.

1 comment:

Anonymous said...

kebalik tuh :)
orang2 terinspirasi cerita sinetron karena mereka mengganggap cerita sinetron tersebut dari dunia nyata. jadinya kalo ada penculikan, penembakan, ato yang paling simple, orang ngambek seperti di sinetron, sangat mungkin orang2 tersebut terinspirasi dengan sinetron.

kasihan anak2 kecil jaman sekarang. bisa dibayangkan 5-10 tahun lagi generasi sinetron akan kayak apa :(